Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Muatan Berat Diimbau Tak Melintasi Jalan Tingang Ujung

  • Oleh Apriando
  • 19 September 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Truk muatan berat diimbau tidak melintas di Jalan Tingang Induk ujung agar tidak memperparah kerusakan jalan.

Pesan ini disampaikan Camat Jekan Raya, Sri Utomo. Dia menindaklanjuti laporan masyarakat terkait truk muatan berat yang sering lewat maka akan dilakukan teguran dan pemasangan spanduk imbauan.

"Terkait dengan truk yang bertonase besar yang akan diberikan peringatan dan himbauan dan juga bersurat kepada para pemilik gudang yang beraktivitas di daerah sini," ungkapnya, Minggu 19 September 2021

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan berkolaborasi bersama dinas perhubungan dan melakukan pemasangan spanduk imbauan khusus untuk truk bertonase berat seperti roda 12 agar tidak melintas sementara waktu di Jalan Tingang ujung.

Menurutnya jalan ini menjadi salah satu poros yang menghubungkan jalan lingkar luar dan Tjilik Riwut dan ada beberapa gudang yang beraktivitas di Jalan Tingang sehingga menjadi alternatif bagi Truk Bermuatan berat melintas.

Sementara itu Ketua RT 06 Ahmad Kholidin Effendy mengatakan dengan adanya musyawarah ini diharapkan segala keluhan masyarakat terjawab, sehingga aspirasi dapat tersalurkan langsung kepada pemerintah.

"Mudahan - mudahan dengan musyawarah ini dapat membuat jalan yang rusak segera diperbaiki dan aktivitas masyarakat di wilayah ini dapat lancar kembali," pungkasnya. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru