Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Tabalong dan HSU Sampaikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 September 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan gabungan dari Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara atau HSU menyampaikan bantuan dari masyarakat untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Barito Timur, Minggu 19 September 2021.

Relawan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini yaitu UPBS Pusaka, UPBS Gapatar, UPBS Pugaan, UPBS Angsuka, UPBS Tempur dan Tayur HSU.

Pimpinan rombongan relawan gabungan, Muhammad Arsyad mengungkapkan bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung terigu, sarden, gula dan roti.

"Teman-teman relawan berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di Barito Timur," ujarnya saat menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi di Posko Siaga Bencana Banjir di Ampah.

"Mudah-mudahan banjir di wilayah ini juga cepat surut dan aktivitas masyarakat kembali normal," imbuhnya.

Sementara itu Riza Rahmadi mengungkapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat Tabalong dan HSU yang disalurkan oleh gabungan relawan dari dua kabupaten tersebut.

"Kami berharap melalui bantuan ini jalinan silaturahmi antara warga Barito Timur, Tabalong dan HSU semakin terjalin kuat serta bantuan ini bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah," ujarnya.

Saat ini tinggal 2 desa yang masih dilanda banjir yakni Desa Ketab dan Desa Muara Plantau di Kecamatan Pematang Karau.

"Kita berharap dalam beberapa hari kedepan curah hujan tidak terlalu lebat sehingga keadaan bisa cepat pulih kembali," tandasnya.

Pada hari yang sama, gabungan relawan dari Tabalong dan HSU juga berkesempatan mendistribusikan langsung bantuan kepada warga terdampak di 3 desa yakni Desa Tuyau 45 kepala keluarga, Kupang Bersih 17 kepala keluarga dan Desa Ketab 62 kepala keluarga. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru