Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Tak Pengaruhi Ketersedian Stok dan Harga Bapok di Palangka Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 19 September 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir yang terjadi di beberapa daerah di Kalteng dikhawatirkan akan memberikan dampak pada ketersediaan stok dan harga bahan pokok (Bapok).

Namun banjir yang terjadi kali ini tidak mempengaruhi ketersedian stok dan harga bapok di Kota Palangka Raya karena masih relatif aman dan terkendali serta stabil.

"Karena 90 persen kebutuhan bapok yang ada didatangkan dari Banjarmasin. Jadi angkutan barang didominasi melalui jalur Kapuas-Palangka Raya yang masih aman dari banjir," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang Minggu, 19 September 2021.

Dia menjelaskan lain halnya dengan Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kotim bisa saja pasokan kebutuhan bapok disana tidak stabil, mengingat jalur angkutan kebutuhan pokok dapat terganggu karena banjir yang terjadi di daerah itu.

Dia melanjutkan untuk Palangka Raya masyarakat tidak perlu khawatir sebab ketersediaan stok dan harga bapok masih aman, sekali terjadi aksi borong kebutuhan tersebut oleh dinas, lembaga, komunitas, organisasi dan lain-lain untuk keperluan kegiatan peduli banjir.

"Meski permintaan kebutuhan bapok meningkat untuk kegiatan peduli banjir, namun masih diimbangi dengan pasokan dipasaran yang turut meningkat juga. Jadi tidak perlu dikhawatirkan kebutuhan masyarakat bisa langka atau harganya naik, semuanya aman," tegasnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru