Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpukan Sampah Mengapung karena Banjir di Flamboyan

  • Oleh Hendri
  • 19 September 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Flamboyan kesulitan membuang sampah karena kawasan tersebut mengalami kenaikan debit air.  Dampaknya banyak sampah yang dibuang tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan masalah baru dengan banyaknya sampah yang mengapung.

"Kami sudah hubungi dinas terkait agar tumpukan sampah yang memgapung ini segera diangkut," kata Kasis Kesos Kelurahan Langkai, Sri Wanti, Minggu 19 September 2021.

Akibat tumpukan sampah juga berpotensi banjir akan lebih besar karena tidak menutup kemungkinan sampah area tersebut akan menghalangi arus air keluar.

Kondisi ini mengakibatkan berbagai macam penyakit bisa ditimbulkan di area polusi sampah tersebut seperti terindeksi saluran pencernaan, tifus, disentri dan sebagainya.

Permasalahan mengenai sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar.

Dampak yang pasti terjadi dalam masyarakat jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik akan berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan, keindahan lingkungan,  kesehatan hingga bencana. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru