Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir di Pematang Karau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 September 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur melalui Pos Damkar Ampah dan Bambulung mulai mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak banjir di Desa Tuyau, Kupang Bersih dan Desa Ketab Kecamatan Pematang Karau.

"Jadi kami memfasilitasi melalui pos yang ada di Ampah dan Bambulung untuk membantu air bersih kepada warga pasca banjir, agar kebutuhan air bersih terutama untuk konsumsi dapat terpenuhi," ujar Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi saat memberikan arahan kepada personel BPBD Damkar di Posko Siaga Darurat Bencana Banjir Ampah, Minggu, 19 September 2021.

Dia menyampaikan, masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih karena sumber air atau sumur masih keruh akibat banjir, dapat meminta bantuan dari Pos Damkar Ampah maupun Bambulung.

"Silahkan melapor ke relawan atau pos damkar, nanti akan dikirimkan air bersihnya," Kata Riza.

Selain bantuan air bersih, relawan gabungan mulai mendistribusikan juga bantuan dari dari berbagai pihak termasuk bantuan yang dikirim dari Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.

"Hari ini relawan dari lokal dan relawan dari Tabalong dan HSU mendistribusikan bantuan di 3 desa yakni Desa Tuyau 45 kepala keluarga, Kupang Bersih 17 kepala keluarga dan Desa Ketab 62 kepala keluarga. Nanti juga akan didistribusikan untuk warga yang terdampak di Desa Lenggang," ujar Riza. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru