Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Dulu Mengembangkan Pertanian Sangat Berat

  • Oleh Ramadani
  • 19 September 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyebutkan bahwa untuk pengembangan pembangunan di bidang pertanian sangatlah berat, karena belum ada contoh nyata, sehingga sulit dalam pelaksanaannya.

"Dulu untuk menanam jagung agak sulit, tapi dengan contoh yang nyata saat ini Kabupaten Barito Utara merupakan pemasok terbesar dari hasil tanam jagung," terang H Nadalsyah dalam acara panen padi di Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Minggu 19 September 2021.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga melalui Kelompok Tani Mitra Laba juga memberikan contoh pertanian padi sawah dengan program Subak, yang memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangannnya.

Nadalsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng yang telah berkenan bermalam di mess Mitra Barito, dimana telah memberikan arahan kepada jajarannya.

Dijelaskan bahwa tanam padi sistem subak merupakan contoh yang diharapkan dapat diaplikasikan kepada para petani di Kabupaten Barito Utara.

"Beberapa petani dari berbagai desa telah mengunjungi areal lahan Poktan Mitra Laba guna melihat secara langsung tanam padi yang telah dilakukan," jelas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru