Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadwal PTM Tingkat SD Masih Didiskusikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih melakukan pembahasan terkait rencana atau jadwal dimulainya kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, untuk pelajar tingkat sekolah dasar (SD) sederajat.

Menurut Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, untuk mengawali PTM tingkat SD hingga PAUD masih didiskusikan terkait kesiapan sekolah yang ada di Kobar, dalam menjalankan protokol kesehatan ketika PTM dimulai.

"Agenda pelaksanaan PTM masih kita disukusikan, karena kita sedang mempersiapkan SOP terutama sarpras untuk menunjang pelaksanaan PTM ditengah pandemi Covid-19," kata Nurhidayah, pada saat meninjau vaksinasi yang diinisiasi Parti Golkar Kobar.

Lanjutnya, bahwa dalam waktu dekat ini PTM Tingkat SD sederajat akan segera dilakukan, menyusul pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dilakukan oleh pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK.

"Untuk pelajar SD Sederajat, insya Allah juga akan segera dilaksanakan dan tidak sampai akhir tahun, semua satuan pendidikan sudah dapat belajar tatap muka langsung," ungkapnya.

Untuk itu, Nurhidayah mengimbau kepada masyarakat khsusnya para wali murid agar tetap bersabar. Mumpung masih ada waktu, maka disarankan untuk dapat memberikan pemahaman kepada anaknya, terkait pandemi Covid-19 dan penting menjalankan Prokes.

"Pesan penting kepada anak - anak saat ini sebelum diberlakaukannya kembali PTM, yaitu dibekali kewaspadaan dan juga kedisiplinan menjalankan prokes," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru