Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus DWP Kecamatan Tamban Catur Terbentuk, Ini Harapan Camat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Tamban Catur telah resmi dibentuk, dan dikukuhkan oleh Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Apollonia Septedy bertempat di kantor kecamatan setempat.

Terkait itu, Camat Tamban Catur Rustamaji menyampaikan harapannya, para pengurus DWP yang merupakan istri-istri ASN dan ASN dapat terus serta terdaftar dan aktif dalam kegiatan DWP kecamatan.

“Siapapun dan dimanapun domisili ASN wanita yang bekerja di lingkungan Kecamatan Tamban Catur, wajib ikut serta menjadi anggota DWP Kecamatan dan berkontribusi dalam semua kegiatan pembangunan di Kecamatan Tamban Catur,” katanya, Minggu, 19 September 2021.

Dia juga mengharapkan agar selalu mengutamakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggota, memilih kegiatan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, kesempatan organisasi.

Kemudian juga dalam melaksanakan kegiatan mendahulukan yang penting sesuai dengan skala prioritas dan mengutamakan kualitas penanganannya dari pada kualitas yang ditangani.

"Serta diupayakan secara tuntas. Selanjutnya menjaga citra yang baik sebagai istri pendamping aparat pemerintah di tengah masyarakat yang dinamis," harapnya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kapuas, Apollonia mengatakan dalam pengukuhan itu juga telah disampaikan sosialisasi berkenaan dengan beberapa hal diantaranya AD/ART DWP Hasil Munas IV Tahun 2019, tata cara berpakaian DWP, kegiatan DWP Kabupaten Kapuas dan e-Reporting DWP serta Seminar Kesehatan tentang deteksi kanker payudara oleh dr. Jum’atil Fajar.

Dia juga menyampaikan kebanggaan pada DWP Kecamatan dengan antusiasmenya mengikuti kegiatan tersebut. Terlihat dari semangat peserta bazar UMKM yang diikuti oleh 10 desa di Kecamatan Tamban Catur.

Dirinya pun mengungkapkan keyakinannya DWP Kabupaten Kapuas akan berkembang dan semakin maju dan mampu memberikan peran strategis dalam upaya pemberdayaan perempuan, pembangunan serta dalam mendukung suami yang bertugas sebagai ASN. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru