Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Dukung Oknum Pembuang Sampah Diviralkan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 19 September 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mendukung upaya Karang Taruna setempat menjadikan kawasan kumuh di Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, menjadi kawasan percontohan Bersih Indah dan Nyaman (Beriman).

Bagi oknum warga yang tetap membuang sampah sembarangan di kawasan itu pun dinilai perlu diberi efek jera, salah satunya dengan diviralkan di media sosial. 

"Diviralkan agar ada efek jera, agar mereka tak lagi membuang sampah sembarangan, karena audah disediakan depo pembuangan sampah dan juga ada fasilitas pengambil sampah dari rumah ke rumah," kata Wakil Bupati Kotim, Irawati, Minggu, 19 September 2021.

Menurut Irawati, hal tersebut bukanlah perkara berat, hanya diperlukan sedikit berkorban dengan membayar sekitar Rp 25 ribu per bulan kepada petugas. Hal ini tak merugikan bahkan membantu pekerjaan petugas

Hal itu disampaikan Irawati saat meninjau kegiatan gotong royong Karang Taruna Kotawaringin Timur, bersama pihak kecamatan dan kelurahan setempat. 

Tak hanya Irawati, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, juga memberikan atensi khusus di kawasan ini, karena ulah oknum masyarakat yang terbilang keterlaluan. 

Dalam kesempatan itu Irawati tampak senang, karena sampah yang menganggu pemandangan tak ada lagi. 

"Alhamdulillah hari ini saya melihat tidak ada lagi sampah di sekitar kawasan ini. Dan, saya mengimbau pada masyarakat yang ada di Kotim jangan membuang sampah sembarangan," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru