Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita 45 Tahun di Barito Timur Ditemukan Tewas di Embung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 September 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang wanita berusia berusia 45 tahun yang diketahui bernama DLK, Warga RT 03 Kelurahan Taniran Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur, ditemukan tewas di sebuah embung atau kolam di RT 01, Minggu, 19 September 2021.

Saksi Krismanto (45) yang pertama kali menemukan korban usai berburu, mengungkapkan, sekitar pukul 07.05 WIB dia mampir untuk beristirahat di pondok tidak jauh dari embung tempat korban ditemukan.

"Saat saksi melihat ada sepeda motor merk Honda Beat warna hitam disekitar kolam, di tempat pemandian pinggir embung juga ditemukan tumpukan baju cucian beserta ember namun tidak ada pemiliknya," tutur Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra.

Setelah itu Krismanto yang merupakan warga Kelurahan Tamiang Layang mencari pemilik sepeda motor dan baju cucian di pinggir embung.

"Saksi lalu melihat baju yang terapung di embung dan mencoba mendekati, ternyata itu adalah mayat seorang wanita dalam kondisi tertelungkup. Saksi lalu melaporkan temuan tersebut ke Polsek Benua Lima," ungkap Kapolres.

Setelah mendapatkan laporan, Kapolsek Benua Lima, Ipda Samudi bersama anggota polsek yang dilengkapi APD dan tim indentifikasi Satreskrim Polres Barito Timur mendatangi tempat kejadian untuk melakukan olah TKP.

Menurut Kapolres, berdasarkan informasi yang dikumpulkan, korban sering mencuci pakaian di lokasi tempat kejadian, korban diduga terpeleset dan tenggelam ke dalam embung yang dalamnya 2 meter.

"Mayat korban kemudian dibawa ke Puskemas Pasar Panas guna dilakukan Visum Et Repertum. Hasil pemeriksaan awal dokter puskesmas, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas Kapolres. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru