Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Srikandi DPRD Gunung Mas Apresiasi PKK Lakukan Bakti Sosial

  • Oleh Magang 1
  • 20 September 2021 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengapresiasi TP PKK yang melakukan bakti sosial di Desa Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Jumat 16 September 2021.

“Saya mengapresiasi TP PKK yang melakukan bakti sosial di sana. Semoga ke depan semakin banyak organisasi yang menunjukkan kepedulian kepada masyarakat,” ujarnya, Senin 20 September 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan dalam membangun daerah tentunya diperlukan dukungan seluruh pihak, termasuk berbagai organisasi seperti TP PKK.

Dengan adanya peran aktif dari berbagai organisasi diharapkan pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat berjalan lebih baik lagi.

Ketua TP PKK Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong menuturkan bakti sosial bertujuan untuk memenuhi layanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas, mudah diakses dan terjangkau khususnya bagi wanita menikah usia subur.

Kemudian menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi melalui upaya promotif dan preventif. Lalu menurunkan dan pencegahan stunting, sehingga dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan anak yang dimulai sejak ibu mengandung bayinya.

Bakti sosial di Desa Tumbang Sian diwarnai dengan pemasangan implan KB, pemeriksaan kesehatan anak, pembagian bingkisan kepada ibu hamil, dan lainnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru