Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Kelurahan di Palangka Raya Alami Kenaikan Debit Air

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan sejumlah kawasan di kota setempat mengalami kenaikan debit air. Hal tersebut berdasarkan hasil pantauan Tim Reaksi Cepat (TRC), Senin, 20 September 2021.

Sebagian wilayah tersebut antara lain Kelurahan Palangka mengalami kenaikan air setinggi 17 cm dan Kelurahan Danau Tundai setinggi 10 cm.

Selanjutnya Kelurahan Tanjung Pinang setinggi 10 cm, Kelurahan Tumbang Rungan setinggi 10 cm, Kelurahan Pahandut setinggi 10 cm, dan Kelurahan Pahandut Seberang setinggi 20 cm.

"Sebagian rumah warga dan jalan pemukiman sudah terendam air. Aktivitas warga juga mulai terganggu. Bahkan di Danau Tundai warga masih lalu lalang menggunakan perahu," katanya.

Kondisi saat ini, lanjutnya, meskipun debit air di masing-masing kelurahan sudah ada kenaikan kurang lebih 10 cm, semua warga masih bertahan dirumahnya masing-masing.

Kondisi cuaca saat pemantauan pun berawan dan cenderung mendung.
Selain itu, minimnya bantuan yang ada saat ini membuat sembako yang ada belum dapat dibagi secara merata ke masing-masing kelurahan yang terdampak banjir.

"Kebutuhan mendesak saat ini ialah pengecekan kesehatan masyarakat yang terdampak, serta perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat banjir.

Sedangkan untuk usul penanganan, kami meminta untuk mengaktifkan posko banjir di masing-masing kelurahan yang terdampak," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru