Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya: Ikuti Vaksinasi dan Bersiaplah Mengikuti PTM Terbatas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upacara bendera di SMAN 5 Palangka Raya masih berlangsung secara virtual, Senin 20 September 2021. 

Hanya kepala sekolah, sebagian guru, dan beberapa siswa petugas upacara yang hadir secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sekolah selalu berhati-hati, tetapi tetap menjalankan aktivitas pendidikan dengan sungguh-sungguh.

Pembina upacara, Isti Prihatini berharap semua siswa beserta keluarganya dapat mengikuti vaksinasi yang terus dilaksanakan secara bertahap. 

Vaksinasi sangat penting sebagai salah satu ikhtiar untuk menjaga imun tubuh untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secar ketat. Vaksinasi juga menjadi bagian syarat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang tengah dipersiapkan.

"Para siswa harus sudah mengikuti vaksinasi minimal dosis pertama untuk dapat mengikuti PTM Terbatas. Oleh karena itu, siswa yang belum divaksinasi harus segera mengikuti vaksinasi. Ini merupakan salah satu syarat yang harus diikuti dan dibuktikan," tegasnya.

Ia menekankan para siswa tetap harus menerapkan protokol kesehatan meskipun telah mengikuti vaksinasi. 

Sementara ini siswa masih tetap belajar secara daring dari rumah saja. Jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak, hendaknya siswa tidak keluar rumah atau bepergian. 

Dengan tetap berada di rumah dulu, siswa bisa tetap fokus mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan menyelesaikan tugasnya.
Khusus untuk siswa kelas XII diingatkan pula bahwa waktu belajar di satuan pendidikan ini tinggal dalam hitungan beberapa bulan lagi.

Pada Maret tahun depan, mereka harus menghadapi Ujian Sekolah yang sangat menentukan kelulusan untuk membuka jalan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. 

Oleh karena itu para siswa harus bersemangat, jujur, dan berdisiplin dalam belajar dengan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru