Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Sebut Operasi Patuh Telabang Upaya Menurunkan Laka Lantas

  • Oleh Uriutu
  • 20 September 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebutkan bahwa operasi patuh telabang 2021, sebagai salah satu upaya menurunkan laka lantas.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memimpin apel Operasi Patuh Telabang 2021 yang dilaksanakan Polres Barsel, di Mapolres Lama, jalan Tugu Buntok. Senin, 20 September 2021.

“Operasi Patuh Telabang ini sebagai salah satu upaya Kepolisian khususnya bidang lalu lintas di Barito Selatan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Eddy Raya Samsuri.

Dalam pidatonya membacakan sambutan Kapolda Kalteng bahwa permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang cepat dan dinamis. Hal tersebut merupakan konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor.

Serta populasi penduduk yang saat ini memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman yakni hanya dengan menggunakan handphone," jelas dia.

Ia menyampaikan modernisasi ini juga perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi Lalu Lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Semoga operasi patuh telabang 2021 ini bisa berjalan dengan lancar dan baik, serta lalu lintas di Kalimantan Tengah khususnya Buntok bisa terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan, sesuai amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan Jalan, agar diharapkan untuk bisa mewujudkan dan memelihara keamanan.

Kemudian, sambung dia, meningkatkan kualitas keselamatan, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Dengan adanya operasi patuh telabang ini dapat menurunkan terjadinya laka lantas di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru