Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sasaran Operasi Patuh Telabang 2021 Fokus Penanganan COVID-19

  • Oleh Uriutu
  • 20 September 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Operasi Patuh Telabang 2021 kali ini di Barito Selatan lebih fokus dalam penanganan COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro kepada Borneonews, SEnin, 20 September 2021.

Kapolres mengatakan, operasi patuh telabang ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

“Karena saat ini masih dalam suasana pandemi, sasaran operasi patuh telabang ini kita fokuskan untuk penanganan COVID-19,” kata Agung Tri Widiantoro.

Penanganan tersebut, lanjut dia, seperti membubarkan kerumunan, melakukan kegiatan patrol, meningkatkan kegiatan vaksinasi.

“Selain itu juga targetnya menurunkan angka vitalitas serta pelanggaran lalu lintas,” jelas dia.

Ia membeberkan, adapun sasaran operasi patuh ini diantaranya segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan cluster baru COVID-19, masyarakat tidak patuh Prokes.

Kemudian, lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan lokasi rawan kerumunan serta bagi masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas.

Ia menambahkan dalam operasi patuh telabang ini lebih mengutamakan sasaran kemanusian. Artinya lebih banyak kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, seperti Bansos memberikan sembako daripada penindakan.

“Semoga segala hal yang menjadi sasaran operasi patuh telabang ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru