Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sasaran Operasi Patuh Telabang 2021 Polres Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar operasi patuh telabang sejak hari ini 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021 mendatang. Ada beberapa target yang akan dilaksanakan dalam operasi tersebut. 

"Dalam operasi patuh telabang 2021 ini, tujuan utamanya yakni meningkatkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Senin, 20 September 2021. 

Yang menjadi target operasi sendiri, di antaranya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mencegah kerumunan massa, memperlancar arus lalu lintas, dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas, serta menurunkan level PPKM. 

Sedangkan untuk sasaran operasi patuh telabang 2021 sendiri, antara lain segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi klaster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas. 

"Tujuan utamanya yakni menurunnya kasus Covid-19 dan menurunkan angka kecelakaan di daerah ini," kata Jakin. 

Dia juga menekankan kepada personel agar selama operasi dapat melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan. Sehingga, pelaksanaan kegiatan yang berjalan dapat lebih teratur dan dapat mencapai tujuan utama. 

"Yang terpenting, personel polti dapat menghindari tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra polri. Lakukan operasi secara humanis dan mengayomi, karena itu akan lebih baik hasil yang akan didapatkan," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru