Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasib PPKM Level 4 di Palangka Raya Tunggu Keputusan Pusat

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Palangka Raya semestinya berakhir tepat pada hari ini, Senin, 20 September 2021.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait akan kembali diberlakukan PPKM Level 4 atau tidak.

"Untuk perpanjangan PPKM Level 4, kita masih menunggu keputusan pusat karena yang menentukan dari sana sementara kita akan membuat turunannya," katanya saat di konfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Senin 20 September 2021.

Fairid menjelaskan, upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya melalui pemberlakuan PPKM Level 4 sudah mulai membuahkan hasil.

"Berdasarkan data dan hasil evaluasi, penurunan kasus Covid-19 sudah mencapai target. Namun kita tetap masih menunggu keputusan pusat," jelasnya.


Berdasarkan data, penularan Covid-19 di Kota Palangka Raya terlihat menurun atau melambat pada minggu ini. Pasalnya, sebanyak setiap 100.000 penduduk ada 325 sampai 326 orang yang tertular atau sakit  karena Covid-19. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru