Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Kalteng Perkuat Koordinasi untuk Pastikan Distribusi Kebutuhan Pokok Aman

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 September 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bencana banjir yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) tentunya menghambat setiap aktivitas masyarakat. Termasuk distribusi bahan pokok dan penting (bapokting) yang dapat berdampak terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng Aster Bonawati melalui Kasi Bapokting, Isa Maliki mengatakan pihaknya terus memastikan pendistribusian bapokting tersebut tetap aman walaupun ada bencana banjir.

Terkait kepastian keamanan arus distribusi barang, Disperindag Kalteng terus berkoordinasi dengan disperindag masing-masing Kabupaten/kota, bersama instansi terkait lainnya.

“Untuk mengatasi masalah ini kami akan berkoodinasi dan bekerja sama dengan daerah. kemudian mengidentifikasi dimana titik barang itu tidak bisa lewat,” sebut Isa di kantornya, Senin, 20 September 2021.

“Nanti bersama BPBD maupun dishub, kita akan cari jalur barunya dimana. Supaya distribusinya tidak putus,” tambahnya.

Ia menyampaikan koordinasi dengan Disperindag kabupaten/kota juga berkaitan dengan pendataan terhadap lokasi rawan banjir yang dapat mematikan perekonomian masyarakat.

Lokasi yang didata tersebut seperti di daerah pasar, atau pusat-pusat aktivitas ekonomi masyarakat lainnya. Agar antisipasi dan tindakan lanjutan bisa segera diambil apabila bencana terjadi. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru