Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kobar Bersama Ormas Islam Salurkan Bansos untuk Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 September 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama organisasi Islam bersinergi menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Tengah.

Adapun pendistribusian bantuan sosial dilepas Bupati Kobar, Nurhidayah di halaman Kantor Kemenag Kobar, Senin, 20 September 2021.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Kemenag Kobar dan Ormas Islam. Tentu ini manfaatnya sangat luar biasa. Semoga menjadi amal baik untuk kita semua," kata Nurhidayah.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kobar Mulyono menyampaikan, pengadaan bakti sosial kepada masyarakat terdampak banjir, merupakan hasil musyawarah bersama seluruh Ormas Islam.

"Kita awalnya menggalang dana, kemudian dana tersebut kita wujudkan dengan paket sembako. Dan hari ini kita salurkan kepada warga terdampak banjir di Kobar," ungkapnya.

Dia mengatakan, sebagian dana hasil penggalangan juga diserahkan ke Kemenag Provinsi Kalteng. Kemudian, akan disalurkan korban banjir di beberapa wilayah Kalteng lainnya.

"Kegiatna kita ini semoga menjadi amal baik dan bernilai pahala, serta dapat memberikan manfaat untuk penerimanya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru