Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Laksanakan Operasi Patuh, ini Sasarannya

  • Oleh Ramadani
  • 21 September 2021 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Polres Barito Utara melaksanakan Operasi Patuh Telabang 2021. Operasi itu ditandai engan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, Senin, 20 September 2021.

Awal operasi juga ditandai dengan penyematan pita operasi yang dilakukan langsung Kapolres Barito Utara kepada perwakilan personel TNI, Polri dan petugas Dinas Perhubungan.

Dalam amanat Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo yang disampaikan Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan permasalahan di bidang lalu lintas berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

“Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan),”ujarnya.

Dia menyampaikan pelaksanaan Ops Telabang 2021 ini bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keselamatan lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, membangun budaya tertib lalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa, dan cermin tingkat modernitas,” ucapnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru