Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengira Ada Ular Ketok-Ketok di Kloset Toilet, Warga Baamang Barat Lapor Petugas

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 September 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ihsan Adi Pratama, warga Jalan Tidar II, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang,  khawatir ada ular di toilet rumahnya. Dia pun melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat subuh selalu terdengar suara berisik atau gaduh dari dalam kloset toilet yang sudah tidak digunakan lagi," ungkap Muhammad Febbry, petugas Disdamkarmat Kotim yang datang ke rumah pelapor, Selasa 21 September 2021. 

Merasa khawatir bahwa suara berisik itu  ular yang bersarang di dalam, penghuni rumah bahkan tidak berani membuka pintu toilet untuk melihatnya. Tindakan satu-satunya yang bisa dilakukan adalah melapor ke petugas Disdamkarmat Kotim. 

Mendapatkan laporan ini 13 personel  Disdamkarmat Kotim datang ke lokasi bersama peralatan lengkap. Setiba di kediaman pelapor, petugas langsung diarahkan masuk ke dalam rumah untuk menuju toilet. 

"Kami melakukan herping (pencarian) akan tetapi keberadaan ular yang dimaksud tidak ditemukan," kata Muhammad Marjuki, petugas lainnya. 

Petugas meyakini, suara berisik yang berasal dari kloset toilet itu bukan merupakan ular. Melainkan tikus yang ada di dalam kloset. 

"Berdasarkan hasil observasi secara visual, ditemukan banyaknya kotoran-kotoran tikus berada di dalam kloset," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru