Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor: Desain Gerbang Sahati Sudah Direvisi, Jangan Ada Lagi Kontroversi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 September 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor telah mengecek dan menyepakati hasil revisi desain Gerbang Sahati. Ia berharap setelah ini tidak ada lagi kontroversi berkaitan dengan Gerbang Sahati terlebih mengenai desain.

"Kami sudah mengakomodasi masukan dan saran masyarakat. Semoga tidak ada lagi kontroversi dan ini demi yang terbaik untuk Kotim," ujarnya, Senin 20 September 2021.

Menurutnya desain yang terbaru ini sudah sesuai keinginan masyarakat dan sesuai filosofi masyarakat Kotim. Beberapa perubahan direvisi oleh Halikinnor beberapa di antaranya penggunaan warna hingga menggantikan ikon jelawat menjadi burung tingang. 

"Saya sudah pastika desainnya  ke pihak pekerja, termasuk berkaitan dengan ornamen beserta filosofi kebudayaan. Warnanya juga sudah kami sesuaikan," katanya. 

Ornamen yang paling terlihat jelas adalah burung tingang yang merupakan salah stau simbol Suku Dayak disertakan mengganti ikan jelawat.  "Seperti kedua burung tingang ini dipasang saling membelakangi. Tidak boleh saling berhadapan," katanya. 

Desain Gerbang Sahati sebelumnya mengundang kontroversial. Bahkan sejumlah warga sempat menentang secara keras karena desain yang akan dibangun dinilai tak mewakilkan budaya setempat. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru