Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kuala Pembuang I Tingkatkan Pelayanan Publik dengan Digitalisasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir terus melakukan berbagai inovasi.

Salah satu inovasi yang saat ini tengah dirintis yakni pelayanan publik dengan sistem digitalisasi. Itu dilakukan demi mewujudkan pelayanan prima yang cepat, tepat dan prosedur.

Lurah Kuala Pembuang I Agus Susanto, melalui Sekretaris Lurah Menteng Delpris menyampaikan, pihaknya belum lama ini telah menggelar pertemuan bersama ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan ini, dalam rangka untuk menyamakan persepsi terkait upaya mewujudkan pelayanan prima melalui sistem digitalisasi di Kelurahan Kuala Pembuang I.

“Dengan sistem ini, nantinya pelayanan di tingkat RT/RW dan Kelurahan Kuala Pembuang I, semuanya tersistem dalam satu aplikasi sederhana berbasis android, “ jelas Menteng, Selasa, 21 September 2021.

Dengan adanya aplikasi ini, semua pelayanan bisa dengan mudah di akses masyarakat melalui android atau smart phone.

Kemudian, adanya aplikasi berbasis android yang di ciptakan oleh sumber daya manusia di Kelurahan Kuala Pembuang I, diharapkan akan dapat terwujud satu data, terintegrasi dan akurat.

Rencananya, awal oktober mendatang sudah dilakukan uji coba untuk Ketua RT yang sudah siap. Tahap ujicoba dilakukan selama satu bulan, selanjutnya akan dilakukan evaluasi sebagai bahan pengembangan.

“Semoga dengan inovasi ini, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memudahkan warga untuk mendapatkan berbagai pelayanan yang bisa di akses secara langsung, “ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru