Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kotim Jangan Kendor Protokol Kesehatan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 September 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga pendidikan, sekolah, guru dan pelajar yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kotawaringin Timur, diminta tetap menjalan protokol kesehatan, meski tingkat penularan Covid-19 di daerah itu berkurang.

"Saya minta kepada masyarakat, orang tua, dan pelajar harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan kendor, tetap disiplin," imbau Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, Selasa, 21 September 2021. 

Diakuinya, sejak tiga pekan  sampai dengan saat ini penerapan pembelajaran tatap muka terbatas belum ada laporan terkonfirmasi atau penularan di lingkungan sekolah. Hal ini menandakan bahwa pembelajaran tatap muka masih aman-aman saja. 

"Laporan yang terpapar belum ada ada, sejak kami edarkan surat hingga kini," katanya. 

Tak bosan Suparmadi mengingatkan, agar  lembaga pendidikan mematuhi aturan sesuai dengan edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur. 

Pihaknya juga terus mengevaluasi dan mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini. Baik melalui satuan pendidikan maupun koordinator wilayah di setiap kecamatan. 

Saat ini semua sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas masih menikmati suasana pembelajaran yang selama ini dirindukan. Namun, Suparmadi  juga mengaku tak ingin hal ini berubah jadi petaka di suatu saat. 

"Terpenting adalah patuhi edaran dan jaga protokol kesehatan. Semoga tingkat penularan Covid-19 di tempat kita terus berkurang bahkan lebih baik dari ini. Sehingga pembelajaran tatap muka kita bisa dilakukan seutuhnya," pungkas Suparmadi. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru