Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GKE Karusen Janang Salurkan Bahan Makanan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 September 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis atau GKE Karusen Janang menunjukkan empati dengan menyalurkan bantuan bahan makanan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah dan Kecamatan Pematang Karau, Selasa, 21 September 2021.

Kegiatan peduli kasih tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Resort GKE Karusen Janang, Pendeta Messi Apidiansari.

"Kegiatan ini merupakan bentuk empati dan dukungan dari kami warga jemaat GKE Karusen Janang melalui resort kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir, adapun bantuan ini berupa beras, mie instan, kopi sachet dan susu creamer," ujar Messi saat menyalurkan bantuan.

Dia melanjutkan, bantuan disalurkan melalui GKE Resort Pematang Karau, Cares Raren Batuah serta diserahkan langsung kepada beberapa warga di Kelurahan Ampah Kota.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan musibah banjir ini cepat berlalu dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami juga turut berkontribusi untuk korban banjir di Katingan beberapa waktu lalu sebagai bentuk penerapan ajaran kasih Tuhan Yesus," ungkapnya.

Hingga hari ini, 10 desa/kelurahan yang dilanda banjir beberapa hari lalu sudah bebas dari genangan air. Meski demikian, BPBD Damkar maupun relawan di Posko Siaga Bencana Banjir Ampah tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan kembali terjadinya banjir.

Relawan juga terus menyalurkan bantuan yang berdatangan dari kabupaten tetangga untuk warga yang terdampak banjir. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru