Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tegaskan Tak Ada Pungutan untuk Kelulusan CPNS, Bupati Katingan Ungkap Anaknya Sampai Tiga Kali Ikut Tes

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menegaskan tidak ada pungutan untuk kelulusan CPNS dan PPPK non guru pada pelaksanaan seleksi. 

"Tidak ada pungutan apapun bentuknya untuk meluluskan di seleksi CPNS dan PPPK non guru," kata Sakariyas saat meninjau seleksi kompetensi CPNS dan PPPK non guru, Selasa, 21 September 2021.

Untuk itu, Sakariyas berharap kepada peserta yang agar belajar. Dia menegaskan, tidak ada pejabat atau siapapun yang bisa menjamin kelulusan CPNS.

Sakariyas juga menuturkan jika salah satu putrinya turut serta sebagai peserta seleksi CPNS.

"Anak saya juga ikut tes untuk yang ketiga kalinya. Sama seperti yang lain juga ikut bersaing, suatu kebanggaan bila lulus murni karena kerja keras sendiri," ujarnya.

Sakariyas jika ada oknum yang menjanjikan jabatan atau kelulusan untuk segera melaporkan kepada aparat hukum agar dapat ditindak tegas.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan atau BKPP Katingan, Bambang Harianto memgatakan seleksi kompetensi CPNS dan PPPK non guru ini dilaksanakan mulai 21 September - 4 Oktober 2021. 

Sedangkan untuk kuota atau jatah untuk Pemkab Katingan tahun ini berjumlah 1.307 orang. Rinciannya tenaga kesehatan 119 orang, tenaga teknis 44 orang, dan PPPK non guru 1.124 orang. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru