Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pindah Tugas, Pejabat Setda Kotim Kembalikan Aset

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 22 September 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kotawaringin Timur mengembalikan aset, Rabu, 21 September 2021. Sebanyak 7 unit mobil dinas, 10 unit sepeda motor, dan 9 unit komputer jinjing atau laptop diserahkan ke bagian umum Setda Kotim.

"Ini merupakan salah satu upaya sekretariat daerah dalam rangka tertib administrasi aset, dan bagi pejabat yg pindah semua dikembalikan ke pengurus barang," ungkap Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kotim, Raihansyah. 

Dijelaskan Raihansyah, sudah seharusnya ketika pindah tugas, pejabat mengembalikan fasilitas-fasilitas tersebut, agar selanjutnya bisa digunakan oleh pejabat yang baru. 

Menurut Raihansyah, aset yang diberikan merupakan salah satu pendukung suatu jabatan yang diemban oleh pejabat yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Kalau pindah tugas, aset bergerak seperti kendaraan jangan sampai dibawa seperti menganggap milik pribadi," imbuhnya. 

Pria yang akrab disapa Ancah ini berharap, hal itu menjadi perhatian bagi kalangan pejabat di Pemkab Kotim secara umum dan di Setda Kotim, secara khusus. Ini penting agar pejabat selalu taat pada peraturan dalam mengembalikan aset yang dipakai.

"Aset Negara maupun aset daerah yang kita pakai harus dikembalikan. Jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan buruk dengan pura-pura tidak tahu atau tidak ingat. Alangkah baiknya sebagai pejabat taat dengan peraturan," tegasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru