Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kalteng Dorong Pondok Pesantren Sukseskan Vaksinasi

  • Oleh Donny Damara
  • 22 September 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, Noor Fahmi mendorong partisipasi pondok pesantren (Ponpes) yang ada di provinsi ini untuk turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Dia mengungkapkan, Kemenag Kalteng juga telah melayangkan 2 kali surat ke Kantor Kemenag kabupaten-kota tentang vaksinasi bagi kalangan Ponpes. Sebab, kalangan ini merupakan salah satu sasaran pemberian vaksin.

"Kami terus mendorong agar seluruh Ponpes yang ada di Kalteng ini dapat tuntas mendapatkan vaksinasi Covid-19, karena pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk menangani pandemi," ucapnya, Rabu, 20 September 2021.

Menurutnya, supaya vaksinasi itu dapat berjalan dengan baik, pihak Ponpes diharapkan meminta bantuan Kemenag setempat untuk berkoordinasi dengan dinas kesehatan sehingga pelaksanaannya dapat terjadwal. Dengan begitu, cakupan vaksinasi bagi kalangan Ponpes semakin luas.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, Ahmadi mengatakan, hingga sampai saat ini, warga Ponpes di Kalteng sudah terjadwal untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

Selain itu juga, jajaran Kemenag yang ada di kabupaten-kota akan terus berusaha berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait upaya menangani pelaksanaan vaksinasi. "Dengan demikian upaya itu diharapkan dapat semakin padu, dan seluruh warga Ponpes yang ada bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19," tandas Ahmadi. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru