Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diperkuat Armada Tongkang Baru, PT Pelayaran Lingga Marintama Gelar Prosesi Doa Selamat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 September 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Pelayaran Lingga Marintama yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group mendapatkan tambahan armada tongkang terbaru.

Tongkang dengan nama LM Tanjung Beringin tersebut secara resmi dilounching untuk beroperasi di Pelabuhan PT SBI Tempenek, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 22 September 2021. Selanjutnya, dilakukan doa selamat dipimpin oleh H Sairi, perwakilan keluarga besar owner CBI Group H Abdul Rasyid AS,

Usai pembacaan doa selamat, yang bersangkutan kemudian melakukan prosesi tapung tawar pada badan kapal bersama CEO PT Pelayaran Lingga Marintama, Erry Akbar Panggabean.

Menurut H Sairi, prosesi tapung tawar tersebut merupakan prosesi yang lazim dilakukan oleh masyarakat Melayu bila memiliki tempat tinggal maupun kendaraan baru.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur dan meminta restu dan keberkahan pada Allah Subhanahu Wataala, untuk menggunakan tongkang tersebut dalam menunjang pekerjaan," jelas H Sairi.

Di tempat yang sama, CEO PT Pelayaran Lingga Marintama, Erry Akbar Panggabean mengatakan, tongkang tersebut memang baru tiba beberapa hari lalu setelah rampung dibangun oleh Ship Builder Citra Shipyard Batam tahun 2021.

"Tongkang ini dibangun menggunakan tekhnologi terbaru, sehingga bisa mengefisiensikan tugas awak kapal dan muatan yang diangkut. Harapannya dengan prosesi tapung tawar dan doa selamat yang digelar hari ini, semua pihak yang bergerak dalam perusahaan pelayaran ini bisa mendapat keberkahan dalam bekerja dari Allah Subhanahu Wataala," demikian Erry Akbar Panggabean. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru