Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Pelajar Hingga Mahasiswa di Sampit Dipantau Polda Kalteng

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 22 September 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar hingga mahasiswa di Sampit, Kotawaringin Timur dipantau pihak Polda Kalteng, Rabu, 22 September 2021. Salah satunya, pemantauan dilakukan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit. 

Kapolda Kalimantan Tengah  Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Anggie Yulianto Putro mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya bersama menanggulangi Covid-19 di tanah air. 

"Paling tidak bulan Oktober ini vaksinasi di Kalteng sudah mencapai 80 persen. Harapannya dengan itu pandemi ini berkurang dan bisa menjadi endemi," kata Anggie, di hadapan peserta vaksinasi di STIE Sampit. 

Sementara itu, Ketua STIE Sampit, Thamrin Noor, berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan antara kampus biru, Polda Kalteng dan Polres Kotim. Hal ini untuk menyikapi situasi terkini dan mendukung program pemerintah dalam menekan penularan Covid-19.

"Ada 500 orang yang divaksinasi. Ini upaya kami mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19," ungkap Thamrin Noor.

Thamrin berharap, Covid-19 di daerah itu terus mengalami penurunan hingga akhirnya benar-benar hilang. Sehingga perkuliahan dapat berlangsung seperti biasanya. 

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kotawaringin Timur, Martha Ujai merasa bersyukur keluarga STIE Sampit mendapat kesempatan vaksinasi. Sebab selama ini, pihaknya memerlukan perjuangan ekstra untuk bisa divaksin. 

"Kami sudah ke sana ke sini mencari vaksin namun tidak kunjung dapat, makanya dengan ini kami berterimakasih. Semoga Covid-19 segera menghilang," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru