Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Kesehatan dan Perbaikan Infrastruktur Jadi Prioritas Pascabanjir

  • Oleh Nopri
  • 22 September 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimatan Tengah, Edy Pratowo mengatakan, pelayanan kesehatan akan menjadi prioritas pemerintah, baik saat maupun pascabencana banjir. Demikian juga dengan perbaikan infrastruktur yang rusak dampak dari bencana tersebut. 

"Menjadi prioritas kita memang, yang pertama adalah infrastruktur. Kemudian yang keduanya adalah penanganan kesehatan masyarakat pada saat banjir dan pascabanjir," katanya, Rabu, 22 September 2021.

Dia menjelaskan, saat ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemetaan daerah mana saja yang infrastrukturnya perlu untuk dilakukan perbaikan pasca terjadinya bencana banjir.

Selain itu, pemerintah provinsi telah melakukan koordinasi dengan pihak balai yang melakukan penanganan terhadap jalan nasional yang ada di sejumlah wilayah setempat.

Dia juga menyebutkan bahwa dua jalan yang mengalami kerusakan parah dan memutuskan jalur transportasi darat antarkabupaten-kota adalah jalan nasional yang dikelola oleh pemerintah pusat.

"Saya bersama Bapak Gubernur dan Kepala Balai Jalan, sudah melakukan peninjauan ke jalan terdampak yang ada di Bukit Rawi. Dalam tinjauan itu, Kepala Balai Jalan mengatakan mereka telah siapkan anggaran untuk penanganan jalan nasional yang mengalami kerusakan," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru