Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

87 Kantong Darah Terkumpul dari Bakti Sosial Hari Jadi Lantas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 23 September 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rangkaian Hari Ulang Tahun Lantas Ke-66 diwarnai aksi bakti sosial donor darah. Ditlantas Polda Kalteng berhasil mengumpulkan sebanyak 87 kantong darah. 

Kegiatan bakti sosial tersebut dipusatkan di kantor Ditlantas Polda Kalteng, Kamis 23 September 2921.

Sejumlah bantuan sosial dan bakti sosial dilakukan dengan dipimpin langsung Dirlantas Kombes Pol Rifki didampingi pejabat fungsional di satuan kerja kopel putih tersebut. 

Selain di Polda Kalteng, rangkaian baksos juga turut dilakukan Satlantas polres jajaran di 14 kabupaten dan kota. 

Bantuan menyasar kepada warga yang membutuhkan, baik karena terdampak Covid 19 dan banjir yang kini terjadi di beberapa wilayah.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki, mengatakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hut Polantas ke 66 ini  seperti pemberian 250 paket sembako kepada beberapa panti asuhan dan dikawasan padat penduduk. 

Kemudian lanjut Rifki, pembagian 500 nasi bungkus kepada korban banjir dan para supir yang terjebak banjir di Desa Penda Barania, Pulang Pisau. 

"Dan kegiatan hari ini melaksanakan donor darah personel di Kantor Ditlantas sebanyak 87 kantong darah. Dan Kita juga melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 1000 dosis," ucap Rifki.

Melalui rangkaian kegiatan ini imbuh Rifki, pihaknya juga tidak lupa untuk terus menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 dan tertib dalam berlalu lintas. 

"Ingat selalu tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas adalah cermin budaya bangsa. Jangan kendorkan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak, "imbaunya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

/////////

Berita Terbaru