Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinsos Katingan: Terima Kasih Anggota Komisi II DPRD Tanah Laut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan , Elmon Sianturi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPRD Tanah Laut, Provinsi Kalsel yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir  di Katingan, Kamis, 23 September 2021.

Ya, hari ini pihak Komisi II DPRD Tanah Laut memberikan bantuan paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Katingan Elmon Sianturi didampingi Sekretaris DPRD Katingan Kabul Mustiman di gedung dewan setempat.

"Hari ini kembali kami menerima bantuan paket sembako, dan kami mengucapkan terima kasih khususnya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan teristimewa dari rekan- rekan kita kabupaten-kabupatennya, dan hari ini menerima bantuan dari Komisi II DPRD Tanah Laut," sebut Kepala Dinas Sosial Katingan Elmon Sianturi.

Menurutnya sebelum penyerahan paket sembako, pihaknya bersama Komisi II DPRD Tanah Laut melakukan pertemuan berbagi pengalaman di ruang rapat DPRD. "Kita berbagi cerita, berdialog, berbagi pengalaman terkait dengan penanganan bencana banjir ini," kata Elmon Sianturi.

Menurut Elmon, dari informasi pihak Komisi II DPRD Tanah Laut , kata dia jika mereka lebih dulu menangangi masalah banjir ini, sebab di wilayah itu dilanda bencana banjir awal tauun ini.

"Kami terus terang di dalam pertemuan tadi mengucapkan banyak terima kasih diberi satu pengalamam, masukan bagaimana  penanganan banjir yang secara paripurna yang lebih kami apresiasi bagaimana kita harus menetapkan, lalu bagaimana kita membuat satu hal yang kemain belum sempai kita lakukan," tuturnya.

Selain itu, kata Elmon dalam pertemuan tersebut juga dapat dipetik terkait pusat-pusat data yang harus dilakukan, baik sebagai informasi publik maupun untuk penanganan mengajukan bantuan kepada seluruh elemen di dalam tata kelola pemerintahan ini termasuk data-data bantuan sembako.

Sebab, imbuh Elmon bantuan tersebut harus didistribusikan secara merata. "Memang distribusi sembako logistik kita sudah cukup lumayan banyak tidak ada kecamatan yang berkekurangan," katanya.

Saat ini tambahnya distibusi pasca banjir mengarah ke bagian hulu seperti Kecamatan Marikit dan Sanaman Mantikei. "Jadi sekali lagi barang-barang ini kami kelola berdasarkan data penduduk terdampak," tambah Kepala Dinas Sosial Katingan, Elmon Sianturi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru