Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPKM Level 3 di Palangka Raya Sesuaikan Kondisi Warga

  • Oleh Hendri
  • 23 September 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, penerapan PPKM Level 3 tetap disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Artinya kebijakan tersebut tidak bisa disamakan dengan PPKM di daerah lain.

"Kegiatan masyarakat harus tetap jalan, yang berdagang silakan jualan karena tidak bisa kita lakukan seperti daerah lain atau ukurannya di DKI, itu jelas beda," katanya, Kamis 23 September 2021.

Ia menyampaikan bahwa protokol kesehatan 5M tetap dilaksanakan dalam kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas.

"Selama kita belum normal masih pandemi Covid-19, kita tetap akan mengupayakan pelaksanaan prokes 5M, kecuali setelah normal mungkin akan ada perubahan," ungkapnya.

Meski kasus positif Covid-19 mengalami tren penurunan namun test tracing dan treatment (3T) kemudian protokol kesehatan, dan vaksinasi Covid-19 terus ditingkatkan.

"Sejauh ini vaksinasi tidak ada kendala karena masyarakat antusias dan banyak pihak ikut serta menggelar vaksinasi. Semoga saja sesuai target Oktober nanti sudah capai 70 persen," pungkasnya. (HENDRI/B-5)
 

Berita Terbaru