Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanud Iskandar Bantu Jaga Ketersediaan Darah di PMI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 September 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lanud Iskandar menggelar donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Gedung Base Ops Lanud Iskandar, Kamis, 23 September 2021.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu sekaligus membantu menjaga ketersediaan darah di PMI. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Donor darah tersebut diikuti Personel Lanud Iskandar, PIA Ardhya Garini Cab.8/D.I Lanud Iskandar, TNI/Polri di wilayah Kobar dan Komunitas Bandara Iskandar.

Komandan Lanud Iskandar, Letkol Nav Rudy Kurniawan tampak turut ambil bagian dalam donor darah tersebut. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT TNI dan wujud nyata TNI kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kotawaringin Barat selalu tersedia untuk pasien rumah sakit atau mereka yang membutuhkan dapat terbantu," ujarnya.

Sejalan dengan hal itu, pihak PMI Kabupaten Kotawaringin Barat juga merasa terbantu. Sebab, dapat menambah kantong darah yang ketersediaannya sedikit menurun akibat pandemi Covid-19.

Setidaknya, ada 42 kantong darah telah terkumpul dari para pendonor selama kegiatan berlangsung. "Donor darah ini selain membantu masyarakat, juga dapat menyehatkan tubuh kita," ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru