Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Patuh Telabang di Katingan Sasar Pelajar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Operasi Patuh Telabang 2021 yang digelar pihak Satuan Lalu Lintas Polres Katingan menyasar ke kalangan pelajar di wilayah setempat. Dalam hal ini, petugas menyosialisasikan berikut mengedukasi tentang ketertiban berlalu lintas, termasuk penerapan protokol kesehatan kepada pelajar SMPN 4 Katingan Hilir. 

"Kita sosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada pelajar, yakni larangan menggunakan kendaraan bagi anak di bawah umur,” ujar Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, Kamis, 23 September 2021.

Ia menuturkan, sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan menitikberatkan peringatan agar para pelajar tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah. Selanjutnya disarankan untuk diantar jemput orang tua.

Saran itu karena pelajar SMP masih belum cukup umur untuk membawa kendaraan dan belum mengantongi Surat Izin Mengemudi atau SIM. 

“Kepada pelajar SMP ini, kami berikan imbauan untuk patuh berlalu lintas dan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19,” kata Iptu Olin.

Selanjutnya, berkaitan dengan operasi tersebut, kegiatan penindakan yang terfokus di titik tertentu belum dilakukan. “Untuk sementara kita pakai sistem hunting dulu bagi pelanggaran yang dijumpai di sejumlah ruas jalan,” demikian Kasatlantas, Iptu Lenina Olin menyampaikan. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru