Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kotim Diminta Pandai Sikapi Pembelajaran di Berbagai Situasi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 23 September 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, meminta sekolah atau lembaga pendidikan di kabupaten itu pandai menyiasati situasi yang terjadi di wilayah masing- masing. Dia tak ingin pembelajaran tersendat dengan adanya situasi tak mendukung seperti bencana alam dan lainnya.

“Kami sudah instruksikan agar guru mengambil langkah terbaik. Misal bila terjadi banjir, bagaimana pembelajaran tetap berlangsung, mungkin menggunakan pola pembelajaran luar jaringan atau dalam jaringan,” kata Suparmadi, Kamis, 23 September 2021. 

Dia mengakui, musibah tak bisa dikendalikan dan tentunya sangat menggangu aktivitas pendidikan. Namun, Suparmadi tak ingin hal ini membuat pembelajaran terhenti total. 

“Sesuaikan dengan kondisi di wilayah lembaga pendidikan masing-masing. Sehingga pembelajaran tetap bisa berjalan,” tambahnya. 

Dinas Pendidikan pun telah berkoordinasi dengan satuan pendidikan atau pihak sekolah yang terdampak bencana. Sehingga dapat ditentukan pola pembelajaran yang pas sesuai kondisi. 

Dinas Pendidikan Kotim mengimbau kepada satuan pendidikan maupun peserta didik yang masih terdampak banjir agar bersabar dan berdoa, hingga bisa melaksanakan pembelajaran seperti biasa. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru