Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Banjir di Desa Malintut dan Ampah Kota Terima Bantuan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 September 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah dan Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah yang terdampak banjir beberapa hari lalu menerima bantuan kebutuhan pokok, Kamis, 23 September 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi yang mendampingi penyaluran bantuan tersebut menjelaskan paket bahan makanan yang disalurkan merupakan hasil sumbangan dari masyarakat Barito Timur maupun warga Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara.

"Jadi ini didistribusikan oleh relawan gabungan yang tergabung dalam Posko Siaga Bencana Banjir di Ampah. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir," ujar Riza.

Camat Raren Batuah, Amrullah menyampaikan ucapan terima buat semua pihak termasuk para relawan yang memiliki kepedulian terhadap warga yang dilanda banjir di wilayah yang dipimpinnya.

"Yang terdampak kemarin di Kecamatan Raren Batuah ada 3 desa yaitu Desa Lenggang, Puri dan Desa Malintut. Mudah-mudahan kedepan bencana banjir seperti ini tidak terjadi lagi," kata Amrullah.

Davi Pramana, relawan BPK Samuja Ampah yang memimpin penyaluran bantuan mengungkapkan, di Desa Malintut terdapat 56 keluarga yang terdampak banjir.

"Sedangkan di Kelurahan Ampah Kota ada 114 keluarga yang tersebar di RT 06, RT 11 dan RT 20," papar Davi.

Sebelumnya relawan di Posko Siaga Bencana Banjir juga telah mendistribusikan bantuan ke Desa Puri di Kecamatan Raren Batuah maupun desa-desa yang terdampak banjir di Kecamatan Pematang Karau. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru