Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, ini Kata Sekda Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 23 September 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membuka sosialisasi pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun anggaran 2021, Kamis, 23 September 2021.

Acara yang dilaksanakan secara terbatas diikuti kepala perangkat daerah. Adapun narasumbernya, Dr Dadang Suwanda, Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Dr Fitria Husnatarina.

Dalam kesempatannya, Hera Nugrahayu mengatakan, pengleolaan keuangan dan aset daerah sangat penting dalam membantu dan mendukung kelancaran tugas Wali Kota.

"Pengelolaan keuangan daerah dan aset mencakup penyusunan perencanaan APBD dan perubahan APBD, perbendaharaan, investasi dan pinjaman, akuntansi, peralatan dan perlengkapan," katanya.

Sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sesuai sistem akuntansi keuangan daerah didasarkan atas standar akuntansi pemerintahan dan menerapkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan BPKAD.

"Pengelolaannya searah dengan kebijakan umum daerah dan norma, standar, prosedur, kriteria serta ketentuan peraturan yang berlaku," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru