Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Rantau Sawang Harapkan Bantuan Pengembangan Lahan 400 Hektare

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 September 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Desa Rantau Sawang, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengharapkan bantuan pemerintah untuk pengembangan 400 hektare lahan.

"Warga daerah ini memiliki lahan 400 hektare dan itu belum digarap. Kami harap ada bantuan pemerintah untuk mengembangkannya," ujar Yater, damang di desa itu, Kamis, 23 September 2021.

Ia menerangkan, lahan 400 hektare tersebut merupakan milik masyarakat dan sudah ada surat menyuratnya. Pihaknya berharap mendapatkan bantuan bibit atau pembukaan lahan tersebut.

Hal itu dianggap mereka sangat penting, demi meningkatkan perekonomian masyarakat di desa itu. Sehingga, bisa lebih maju dan berkembang nantinya. 

"Kami sangat mengharapkan bantuan tersebut, dan mudah-mudahan bisa segeea terwujud," kata Yater. 

Dirinya menjelaskan, Desa Rantau Sawang sendiri merupakan desa nomor 2 paling ujung Sungai Mentaya. Perjalanan darat dari Kota Sampit mencapai sekitar 7 hingga 8 jam. 

Pendapatan masyarakat di daerah tersebut hanya berharap dari hasil hutan dan pekerjaan di perusahaan sawit. Sehingga, pengembangan pertanian di lahan yang tersedia sangatlah diperlukan.

Sementara itu, Bupati Kotim, Halikinnor menegaskan siap menyalurkan bantuan pertanian untuk lahan di Desa Rantau Sawang.

"Kami instruksikan Dinas Pertanian untuk menindaklanjuti harapan warga ini," kat adia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru