Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

77 Bintara Tinggi Polda Kalteng Lulus Seleksi Pendidikan Alih Golongan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 24 September 2021 - 06:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 77 peserta Bintara tinggi Polda Kalteng dinyatakan lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG).

Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo memimpin sidang penetapan kelulusan akhir seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Gedung Graha Bhayangkara, Kamis 23 September 2021.

Karo SDM Polda Kalteng Kombes Anggie Yulianto Putro mengatakan hasil sidang panitia seleksi menetapkan 77 peserta dinyatakan lulus terpilih. 

"Sedangkan 57 peserta lulus tidak terpilih atau tidak bisa mengikuti pendidikan,” tegasnya. Untuk peserta yang lulus akan melaksanakan pendidikan selama 1 bulan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat.

Pendidikan akan dilaksanakan 2 gelombang. Gelombang pertama pada Oktober dan gelombang kedua November 2021.

Wakapolda menambahkan kepada anggota yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus mempersiapkan diri untuk seleksi tahun depan.

Sedangkan terhadap peserta yang lulus PAG, Wakapolda mengucapkan selamat dan siapkan diri untuk masuk pendidikan serta jaga nama baik kesatuan Polda Kalteng,” ucapnya.

Seleksi PAG ini dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru