Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Sudah Raih Predikat UHC untuk Jaminan Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 September 2021 - 12:17 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Hari ini, Jumat 24 September 2021 tepat tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan, Yulhaidir dan Iswanti.

Dalam 3 tahun kepemimpinannya telah banyak kemajuan dan torehan prestasi yang telah dicapai Kabupaten Seruyan.

Saat diwawancara Borneonews.co.id, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan salah satu yang telah terwujud di era kepemimpinan saat ini yakni komitmen untuk mewujudkan jaminan kesehatan seluruh masyarakat.

“Alhamdulilah Seruyan telah meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) dengan kepesertaan program JKN-KIS lebih dari 97 persen dari total penduduk," ungkapnya.

Predikat UHC merupakan komitmen dari pemerintah daerah untuk memberikan akses kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat  bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Yulhaidir menyampaikan di masa kepemimpinannya di tahun pertama, kedua dan ketiga fokus pembangunan dilaksanakan untuk penyelesaian infrastruktur di wilayah hulu.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah hulu Kabupaten Seruyan dilakukan agar akses masyarakat bisa semakin mudah.

Selanjutnya pada tahun ke 4 dan 5 atau 2022-2023 arah pembangunan akan di fokuskan untuk pembenahan dan mempercantik ibukota Kabupaten Seruyan (Kuala Pembuang).

“Setelah kami terpilih sudah saya sampaikan, bahwa pembenahan ibukota, akan dilakukan di tahun ke 4 dan 5 di masa kepemimpinan kami," tuturnya.

Dengan pembenahan Kuala Pembuang sebagai ibukota Kabupaten Seruyan diharapkan akan semakin indah dan tertata. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru