Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kuala Pembuang I Bentuk Kelompok Wanita Tani

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 September 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, telah  membentuk kelompok wanita tani Mandiri, sebagai langkah untuk melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat.

Lurah Kuala Pembuang I Agus Susanto, melalui Sekretaris Lurah, Menteng Delpris mengatakan, dilatar belakangi adanya program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berubah menjadi Pekarangan Pangan Lestari (P2L)  maka terbentuk lah kelompok ini.

“Kegiatan P2L dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat maupun daerah selaras dengan program Seruyan  SEHAT, “ katanya, Jumat, 24 September 2021.  

Melalui kelompok ini dilaksanakan beberapa kegiatan melalui pemanfaatan lahan pekarangan lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga.

 Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan  tanaman yang dihasilkan bisa berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan  keluarga atau rumah tangga.

“Manfaat lainnya  menjadikan kaum wanita atau para ibu rumah tangga, bisa lebih aktip dan produktif, guna meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru