Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Mentaya Hulu Bersiap Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 September 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu bersiap mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sebanyak 50 peserta didik sekolah tersebut dipersiapkan mengikuti kegiatan tersebut. 

Kepala SMPN 1 Mentaya Hulu, Berman Sagala mengaku, pihaknya telah menyiapkan segala perangkat untuk pelaksanaan ANBK yang dilaksanakan pada 4-7 Oktober 2021 mendatang itu.

"Siswa kami yang ikut sebanyak 50 orang, dan 5 orang cadangan. Adapun tujuan dari ANBK adalab untuk mengevaluasi dan memetakan mutu pendidikan bagi tiap satuan pendidikan," kata  Berman, Jumat, 24 September 2021.

ANBK  merupakan penilaian terhadap mutu sekolah yang dinilai berdasarkan hasil belajar siswa yang mendasar. Seperti literasi, numerasi dan karakter. Selain itu juga kualitas pembelajaran dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran di sekolah.

"Harapan kami nanti pada saat pelaksanaan bisa terlaksana kegiatan ANBK bulan Oktober 2021 di SMP Negeri 1 Mentaya Hulu dengan baik dan sesuai harapan bersama. Semoga jaringan bersahabat  dan peserta didik yang telah ditetapkan secara sampling sesuai data Dapodik untuk mengikuti ANBK sehat selalu," ungkapnya.

Dirinya meminta para peserta didik tetap mengikuti atau menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Guna meminimalisasi penularan Covid-19. 

"Kami berharap pelaksanaan ANBK nanti dapat terlaksana dengan bai. Semua peserta sehat, bapak guru atau teknisi yang ikut sebagai pendampin atau pembimbing pada ANBK 2021 juga diberikan kelancaran," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD) 

Berita Terbaru