Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Apresiasi Usaha Pemda Tangani Dampak Banjir di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir yang terjadi dibeberapa kabupaten/kota di Kalteng memberikan dampak buruk yang signifikan bagi kehidupan masyarakat.

Namun demikian, melihat kondisi itu pemerintah daerah (Pemda) baik itu provinsi ataupun kabupaten/kota bergerak cepat dalam menangani dampak banjir yang terjadi dengan menyakurkan berbagai bantuan.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kalteng, Sudarsono mengapresiasi usaha pemda dalam menangani dampak banjir yang terjadi di Kalteng tersebut, sehingga diharapkan hal itu dapat membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat bencana banjir yang melanda.

"Kita juga sangat mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi bersama pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak banjir di Kalteng. Hal itu menunjukan rasa kepedulian antar sesama masih tinggi di daerah ini," ujarnya Jumat, 24 September 2021.

Selain itu, meski ada wilayah yang sudah mengalami penurunan debit air namun beberapa wilayah masih banyak yang dilanda banjir, diharapkan dalam menyalurkan bantuan kepada semua masyarakat terdampak dapat menjadi perhatian secara menyeluruh.

Pasalnya, beberapa desa yang sulit dijangkau masih ada yang belum mendapat bantuan seperti halnya di Kabupaten Katingan. Inilah yang tentunya harus dicarikan solusi supaya penyaluran bantuan bisa sampai ke desa-desa dimana masyarakat yang ada juga merasakan dampak banjir tersebut.

Melihat kondisi demikian, diharapkan supaya pemangku kepentingan yang ada di kabupaten supaya dapat berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait permasalahan tersebut, agar masyarakat yang belum mendapat bantuan bisa segera diperhatikan.

"Harapan kita hal ini jangan sampai dibiarkan, masyarakat terdampak banjir banyak yang membutuhkan bantuan, akibat bencana ini mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Jadi, sudah seharusnya diperhatikan sebagaimana mestinya," tutupnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru