Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Berharap Pemerintah Dapat Memperhatikan Usulan Masyarakat Dari Dapil III

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sugiyarto berharap, Pemda baik provinsi maupun kabupaten supaya dapat memperhatikan beberapa usulan yang disampaikan masyarakat dari dapil III yakni Kobar dan Lamandau.

Sugiyarto menerangkan, adapaun usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut yakni mengenai pemberdayaan masyarakat melalui Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan.

"Beberapa aspirasi itu diharapkan dapat diwujudkan oleh pemerintah demi untuk kesejahteraan masyarakat setempat," ucapnya, Jumat, 24 September 2021.

Dia mengungkapkan, terkait PKK masyarakat menginginkan pemda baik provinsi ataupun kabupaten agar dapat mendorong pelaksanaan program tersebut supaya bisa berjalan dengan baik. Sehingga, program itu bisa menambah nilai positif bagi masyarakat yang ada di kecamatan serta desa setempat.

"Masyarakat mengusulkan supaya program PKK di sana bisa didukung pemda agar dapat berjalan sampai tingkat kecamatan hingga desa. Dengan demikian, program yang telah dicanangkan bisa memberikan nilai positif baik dari segi ekonomi maupun yang lainnya," tuturnya.

Dia melanjutkan, untuk masalah infrastruktur, masyarakat yang ada di dapil III mengharapkan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan dan menjadi tanggung jawab provinsi agar dapat segera mendapat perhatian.

Mengingat, jalan provinsi yang ada di wilalayah tersebut merupakan akses penghubung antarkecamatan yang selalu digunakan masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari, baik itu aktivitas ekonomi maupun hal lainnya.

"Selain usulan itu, ada juga usulan lainnya seperti pembangunan tambahan tiang listrik PLN, yang salah satu mebjadi kebutuhan masyarakat setempat. Harapan kita setiap usulan ini dapat di realisasi oleh pemerintah," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru