Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Berharap Setiap Satuan Pendidikan Dapat Ciptakan SDM Unggul

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap setiap satuan pendidikan yang ada di provinsi ini dapat menciptakan SDM unggul yang memiliki daya saing, tangguh, handal dan berakhlak mulia.

Dengan demikian, daerah ini akan lebih banyak memiliki SDM yang berkualitas. Sebab, generasi penerus merupakan salah satu tonggak yang akan meneruskan kepemimpinan serta pembangunan kedepannya.

"Upaya-upaya dalam memajukan sektor pendidikan di Kalteng akan terus kita lakukan. Jadi, hal ini juga harus dibarengi dengan mendorong kualitas di satuan pendidikan itu sendiri, supaya dapat menciptakan SDM yang unggul," katanya, Jumat, 24 September 2021.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada generasi muda agar dapat secara penuh mempersiapkan diri dari sekarang. Pesan itu disampaikan karena tantangan yang dihadapi saat ini dan masa yang akan datang begitu berat dan kompleks.

Maka dari itu, untuk mempersiapkan diri mengahadapi berbagai persaingan, ada baiknya membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.

"Dan jangan lupakan juga moral dan etika serta akhlak mulia, harus menjadi pondasi yang kokoh. Jadi, semua itu harus diasah dan terus digali dengan maksimal agar kedepan bisa memberilan kontribusi kepada daerah," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru