Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Lirik Potensi Buah Nipah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 September 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati  Seruyan, Yulhaidir menyampaikan bahwa buah Nipah yang selama ini tidak  begitu dilirik oleh masyarakat, ternyata memiliki potensi pasar.

“Pada saat berbincang bersama  pak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beliau menyampaikan bahwa buah nipah memiliki nilai ekonomis dan memiliki potensi pasar,“ katanya, Jumat, 24 September 2021.  

Menurut Yulhaidir, wilayah Kabupaten Seruyan salah satunya di pesisir Kuala Pembuang, memiliki banyak potensi pohon nipah, yang selama ini hanya daunnya saja dimanfaatkan.

“Peluang pasar ini akan segera kita tindak lanjuti, kebetulan di tempat kita memiliki  banyak potensi pohon nipah, mudah mudahan pada saatnya nanti kita bisa mengirim produk ini, “ ungkapnya.

Berdasarkan penelusuran Borneonews.co.id dari berbagai sumber menyebutkan, buah nipah dengan nama latin Nypa Fruticans memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

 

Buah ini, dipercaya mempunyai manfaat untuk mencegah kemunculan sel-sel kanker, diabetes, penyakit ginjal, dan panas dalam.

Adapula yang menyebut buah nipah juga sebagai tanaman penghasil gula yang potensial selain tebu. Kemudian, beberapa artikel menyebut buah nipah memiliki banyak karbohidrat. Selain itu, buah ini mengandung banyak antioksidan alami. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru