Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Ingatkan Semua Pihak Waspada Varian Baru Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 24 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengingatkan pemerintah dan masyarakat kota setempat, untuk mewaspadai masuknya jenis varian baru MU Covid-19.

"Jangan sampai varian baru Covid-19 tersebut masuk ke daerah kita. Maka itu, pemko perlu mewaspadai," katanya, Jumat 24 September 2021.

Legislator dari PDI Perjuangan itu mengungkapkan, sejauh ini memang belum ada informasi wabah Covid-19 varian baru itu berkembang. Namun diharapkan, pemko melalui instansi terkait harus terus melakukan pemantauan .

Anggota legislatif yang tergabung dalam Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini menuturkan, dengan adanya kewaspadaan maka instansi terkait bisa mengatasi kondisi dengan cepat apabila virus itu benar-benar masuk.

"Kita berharap jangan sampai itu terjadi. Terpenting pemko serta instansi terkaitnya harus mewaspadai hal tersebut. masyarakat juga harus ikut membantu agar virus varian baru tidak berkembang," tambahnya.

Sigit berharap, pemerintah lebih protek terhadap warga asing yang masuk ke Indonesia, terutama melalui bandara-bandara internasional yang ada di Negara ini.

Sebab itu, apabila bandara internasional sudah memperketat terkait hal tersebut, maka bandara di Kota Palangka Raya, akan menjadi gerbang kedua untuk mendeteksi penumpang yang bisa saja membawa wabah dari negara luar. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru