Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Maut 3 Kendaraan di Pasir Panjang, 1 Tewas dan 4 Luka-luka

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 September 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Utama Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 24 September 2021 sekitar pukul 15.35 WIB. Insiden itu memakan 1 korban jiwa. Selain itu, 4 orang alami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria menjelaskan kecelakaan tersebut melibatkan mobil Daihatsu Alya KH 1864 GK dengan motor jenis Honda Vario KH 2802 WD dan motor Suzuki Axelo KH 3321 WE.

"Kecelakaan ini terjadi saat motor Suzuki Axelo dengan pengendara berusia 14 tahun melintas dari arah Bundaran Pramuka menuju simpang tiga Jalan Pramuka - Jalan Pasir Panjang," jelasnya.

Sesampainya di muara persimpangan tersebut, yang bersangkutan belok ke kanan menuju arah Kumai.

"Saat bersamaan dari arah simpang Hypermart menuju Kumai, melintas mobil Daihatsu Alya yang dikemudikan MS. Karena jarak yang dekat, sehingga terjadi tabrakan terkena samping mobil tersebut," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Daihatsu Alya berjalan ke jalur sebelah kanan.

"Dan saat bersamaan dari arah berlawanan melaju motor Honda Vario warna putih yang dikendarai SU dengan membawa penumpang yaitu balita 4 tahun dan anak 10 tahun di tengah dan wanita PDL di belakang," katanya.

Karena jarak yang dekat sehingga terjadi tabrakan tak terelakan.

"Pengendara motor Vario mengalami luka pada bagian kepala dan tangan sebelah kiri. Langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun," katanya.

Sementara korban balita yang masih 4 tahun mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia saat dalam perjalanan dari puskesmas menuju RSUD.

"Sedangkan korban PDL dan anak 10 tahun mengalami luka-luka. Keduanya juga mendapat perawatan di RSUD," jelasnya.

Korban lainnya yaitu pengendara Suzuki Axelo berusia 14 tahun mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan dan juga mendapatkan perawatan di RSUD.

"Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan anggota kami," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru